Assalamualaikum.. welcome to my blog, guys..!! ^_^

Adsense

Saturday, December 15, 2012

Fenomenal.. Kuch Kuch Hota Hai




Kemarin (14/12) aku ngak sengaja (?) gonta-ganti chanel TV (alah.. padahal itu mah hoby gua tiap nonton tipi, hehehe…) dan ketemulah MNCTV. Ada apa? tepat sekitar jam satuan (kali aja), ada film hebat yang pernah ada sepanjang masa dunia jagat raya (menurut akyu). Untuk para pecinta pilem-pilem India aca aca, pasti nonton tuh kemarin (ih… Ifah kepo baget deh, temen lu yang gila india aja ngak nonton). Ih.. masak kalian ngak tahu sih readers, film India yang kemarin tayang di MNCTV adalah Kuch Kuch Hota Hai (selanjutnya KKHH). Alamakkkk…!!! (ditendang readers)
Yup.. menurut aku tuh film emang jagoan banget. Walaupun jujur aja ya, dari awal aku lahir sampai segede ini (?) aku belum pernah nonton awalnya ni film, lohh? Kalau di itung-itung, film KKHH udah 14 tahun hidup di dunia ini. Ngak salah dong, Ifah saat itu baru aja umur tiga tahun (masih unyu-unyu), mangkanya kagak tahu tuh ada film bag
us baget.
Tapi, tenang aja. Cuap-cuap Ifah kali ini, bakalan ngulas film KKHH secara garis besarnya aja. Oke.. lanjut ke topik. Film Kuch Kuch Hota Hai ini pertama kali rilis pada tanggal 16 Oktober 1998 di India dan Inggris. Waw.. Dan did you know? kata pak de Wikipedia, arti Kuch Kuch Hota Hai adalah Hanya Terjadi Sesuatu.
Film ini dibintangi oleh Shahrukh Khan sebagai Rahul Khana, Kajol sebagai Anjali Sharma, dan Rani Mukerji sebagai Tina Malhotra. Ups.. lupa, masih ada Shalman Khan sebagai Aman Mehra  dan Sana Saeed sebagai Anjani Khana. (yang lain cari sendiri ya, hehe.. piss) 
Anjani Khana dan Rahul Khana
Awal ceritanya (kata orang-orang dan mbah google, loh? iya dong, kan udah aku bilang, aku ngak nonton awalnya) si Anjani Khana, anak dari Rahul Khana lagi ulang tahun yang kedelapan. Nah, dari setiap ultahnya itu Anjani selalu dapat surat yang ditulis dari almarhumah ibunya yang ditulis sebelum beliau meninggal. Delapan pucung surat itu ternyata berkisah tentang kisah cinta antara ayah dan ibunya serta…
seorang sahabat mereka yaitu gadis tomboy suka main basket bernama Anjani Sharma. Kemudian, bla bla bla..
Anjani, Rahul dan Tina, dulu.. :o
seluruh kisah kasih antar ketiganya terkuak, dari persahabatan mereka sampai cinta-cinta yang tumbuh antar ketiganya. Di akhir surat, si ibu berpesan untuk mempersatukan si ayah dan si teman lamanya itu (ngak enak banget bahasanya,tapi tahukan?)
Setelah bertahun-tahun, berlikaliku perjalanan hidup, serta tak lupa dance dan nyanyi-nyanyian, Anjani Khana akhirnya bertemu dengan Anjani Sharma di sebuah acara dance nyanyi sambil main gitu yang diberi nama Summer Camp. Tak hanya Anjai kecil yang tahu, Rahul pun akhirnya juga bertemu lagi. 
Rahul ketemu lagi sama Anjani, ciyeee.. :)
Sedih-sedihannya udah mulai, nih. Rahul masih memendam lama rasa sukanya dengan Anjani, dan Anji juga loh. Tapi saying, Anjani sudah bertunangan dengan Aman Mehra, seorang cowok keren tapi alay (menurut aku). Dan singkat cerita, Anjani ngak jadi nikah sama Aman dan gentian nikah sama Rahul. Selesai, deh. 
Akhirnya, Aman bersedia digantikan oleh Rahul
Beneran, deh. Aku suka banget sama filim ini, dan sorry sorry to say, ye, biasanya aku paling gak suka nonton India gara-gara itu tuh.. lagu dan tariannya. Tapi ngak tau kenapa, di film ini aku suka banget.. kalo boleh pinjem jargonnya tante Syahrini, Filim ini, Alhamdulillah, yah, sesuatu banget, cetar membahana badai gitu. sedap banget, gila..
Aku ngak tahu juga kapan pertama kali aku nonton nih film, yang pasti aku lebih dulu suka sama Ost.nya. Aku aja punya album ost Film KKHH ini di rumah dalam bentuk kaset pita.
Dulu setiap hari aku puter, dan yang aku inget, kaset itu pernah aku puter keras banget buat ngiringin om n tante aku yang lagi pacaran di rumah, (dulu, sekarang sih om n tante ku udah punya 2 anak).

Jadi bisa aku bilang salut deh buat Karan Johar sebagai Sutradara dan Penulis cerita KKHH. Untuk film tahun 1998, ceritanya gak garing. So sweet banget. Layak lah jadi salah satu film fenomenal yang pernah ada dalam sejarah perfilman dunia. Big Applause buat film Kuch Kuch Hota Hai.


No comments:

Post a Comment