Assalamualaikum.. welcome to my blog, guys..!! ^_^

Adsense

Wednesday, December 19, 2012

Film Habibie & Ainun

Agak gila sebenarya aku mau ngeresensi ini film. Pasalnya, saat aku nulis ini (malem-malem habis ujan deres, ngak nyambung) film Habibie & Ainun baru tayang besok, ya.. tanggal 20 Desember 2012. Kalaupun iya, aku juga ngak bisa nonton, karena kotaku yaitu kota Tuban tercinta, ngak ada bioskop (kasihan banget idup lu ifah..). Tapi tenang, mbah google masih ada. 




Dimulai dengan info sana sini yang bilang kalo buku dari pak Habibie mau di filmin. Setelah beberapa lama, dapet deh info soal teasernya. Kalau mau nonton dulu, ini dia link dari youtube.com
https://www.youtube.com/watch?v=n2H8MoyoCYU

Dan tak lama kemudian, hadirlah trailernya, mau tahu juga? ini dia..
https://www.youtube.com/watch?v=lGl1__TEVR4

Untuk memperjelas, jadi film Habibie & Ainun menceritakan perjalanan cinta pertama dan terakhir Presiden RI ketiga dan almarhumah istrinya.

Kisah cinta pasangan itu berawal dari pertemuan kembali teman masa SMA, Rudy Habibie (BJ Habibie) dengan Hasri Ainun di kediaman ayah Ainun di Bandung pada 1962, sepulangnya Habibie menyelesaikan pendidikannya di Jerman.

Selang tiga bulan kemudian, tepatnya pada 12 Mei 1962, pasangan itu menikah dan babak baru kehidupan Ainun di perantauan sebagai istri seorang calon doktor muda di Jerman dimulai. Sebagaimana bukunya, film itu menuturkan perjuangan pasangan muda itu mewujudkan mimpinya di Jerman, hingga kembali ke Indonesia.

Mereka lalu menjelma menjadi pasangan nomor satu di negeri ini, hingga kemudian maut memisahkan mereka, saat Ibu Ainun Habibie harus menyerah pada penyakit kanker.

Untuk memerankan sosok Habibie, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini menunjuk aktor Reza Rahadian, sementara penyanyi Bunga Citra Lestari didapuk sebagai Hasri Ainun.

Selain Reza dan BCL, sejumlah bintang film papan atas Indonesia juga turut ambil bagian dalam film yang akan mulai menghiasi bioskop Indonesia pada 20 Desember mendatang itu, antara lain Lukman Sardi dan Agus Kuncoro. (katanya lo ya.. ini aku dapat dari portal republika.com)

Yups... ngak hanya cuplikan filmnya yang udah bikin aku kesemsem, tapi juga lagu pendukungnya yang berjudul Cinta Sejati dibawakan oleh BCL. Resapi dulu deh liriknya...

Manakala hati menggeliat mengusik renungan
Mengulang kenangan saat cinta menemui cinta
Suara sang malam dan siang seakan berlagu
Dapat aku dengar rindumu memanggil namaku

Saat aku tak lagi di sisimu
Ku tunggu kau di keabadian

Aku tak pernah pergi, selalu ada di hatimu
Kau tak pernah jauh, selalu ada di dalam hatiku
Sukmaku berteriak, menegaskan ku cinta padamu
Terima kasih pada maha cinta menyatukan kita

Saat aku tak lagi di sisimu
Ku tunggu kau di keabadian

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati

Saat aku tak lagi di sisimu
Ku tunggu kau di keabadian

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati

Lembah yang berwarna
Membentuk melekuk memeluk kita
Dua jiwa yang melebur jadi satu
Dalam kesunyian cinta

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati 


No comments:

Post a Comment