Assalamualaikum.. welcome to my blog, guys..!! ^_^

Adsense

Tuesday, November 13, 2018

Aktivasi Merdeka bersama Nutrive Benecol dan Indomaret: Nulis Testimoni Menang Hape "Sultan" :)

Pojokan kanan bawah :)
Assalamualaikum, everyone!

Hey ya.. aku balik lagi dengan satu pengalaman luar biasa yang sudah aku tahan lama banget selama berbulan-bulan. Nahannya pengen langsung share tapi.. cari tahu yang tepat. Apa itu?

Seperti yang aku tulis di judul, ini sebenarnya adalah masalah ikutan lomba (atau bisa disebut kuis) yang mempertaruhkan kekuatan kata-kata dan ke-bejo-an. Tapi, kali ini beda dari biasanya yang selalu berhubungan dengan lomba cerpen di postingan-postingan sebelumnya. Bukan, ya. Sudah aku sebut tadi di judul, ini adalah masalah nulis testimoni.

Yups!

Lebih singkat dari cerpen. Lah, kok bisa?

Jadi, pada sekitar bulan Agustus, Nutrive Benecol, salah satu minuman kesehatan yang diperuntukkan untuk menjaga kadar kolesterol, tiba-tiba adain satu event besar. Produk dari Kalbe ini kerja sama dengan Indomaret yang kasih i-kupon (sejenis rangkaian kode) kalau beli Nutrive Benecol rasa apa saja sebanyak 2 botol.

Nah, beberapa hari setelah lomba Peksimida, uang saku dari ikutan lomba itu masih ada. Kebiasaan, kalau ada uang lebih suka mampir Indomaret buat beli susu kotak atau cemilan macam keripik kentang. 27 Agustus 2018, sama Ibu setelah dari pasar kita sempatin mampir ke sana. Jarak pasar ke Indomaret deket soalnya.

Awal mampir cuma mau beli keripik kentang, tepung mix buat kue, sama susu kotak. Maklum, tanggal itu adalah satu hari sebelum aku ulang tahun. Mau buat kue sendiri ceritanya. Pas mampir ke lemari es mau ambil susu,  si Ibu aku nengok ke bagian Nutrive Benecol.

"Beliin dong, dek!" kata Ibu.


Dan dengan entengnya, aku minta Ibu ambil sendiri yang disuka. Ambillah Ibu satu botol rasa orange dan bilang "udah satu aja." Bukan, apa-apa. Kok cuma satu. Mumpung ada uang lebih buat jajan, aku bilang ke Ibu buat ambil satu lagi. Ya, kali aja kalau Bapak mau. Soalnya memang biasanya Ibu sama Bapak konsumsi Nutrive Benecol juga.

Lepas kita keluar dari Indomaret, nggak tahu kenapa aku tiba-tiba saja baca-bacain isi struk belanjaan. Sampai akhirnya nggak sengaja baca bagian akhir struk yang bilang ada hadiah jalan-jalan ke Belitong, handphone, sama voucher belanja.

Di strukku ada tulisan i-kuponnya NUTA2N942YG8NFYU
Ada keterangan website juga yang bakal nerangin semua ketentuan ikutan lomba itu.

Struk belanja yang udah kabur tulisannya.
Zoom buat lihat lebih jelas!

Serius, aku sendiri nggak pernah tahu ada lomba macam itu. Di TV nggak ada iklannya, Indomaret pun nggak ada brosur apapun yang infoin tentang lomba ini. Ya sudah, aku sempat ngeremehin. Sampai kata Ibu disuruh coba ikutan aja. Siapa tahu dapat HP buat ganti HP aku yang sudah bener-bener super jadul di tahun 2018. Sampai keluar nazar kalau aku menang handphone, Ibu bakal aku beliin 10 Nutrive Benecole.. :)

Di website, ternyata aku diminta isi biodata dan diakhiri dengan nulis testimoni yang menghubungkan antara MERDEKA, KESEHATAN, KOLESTROL, dan tentu saja NUTRIVE BENECOL.

Singkat cerita, dari bulan Agustus login biodata dan nulis testimoninya, lomba selesai di akhir bulan November. Pas di bulan Oktober, tepatnya pertengahan, ada telepon masuk yang.. agak misterius. Takut lah, nomornya dari Jakarta. Sempat iseng coba cari nomornya di Google sampai nemu salah satu website yang bilang itu nomor resmi milik KALBE.

Nah, lohh.. langsung keingat masalah lomba ini yang hampir lupa saking lamanya nunggu.
Sampai muncul sms kapan aku bisa dihubungi, pas aku balas, aku akhirnya dihubungi. Ada sekitar 30 menitan aku diajak ngobrol masalah kesehatan kolestrol. Nyangkut-nyangkut masalah produk Nutrive Benecol dan diakhiri konfirmasi data diri aku. Sama sekali tidak menyinggung masalah lomba itu.

Mau tanya, sungkan. Ya sudah. Pasrah saja.
Sampai sesuatu terjadi kurang lebih seminggu kemudian. Akhir Oktober kira-kira tanggal 27, aku dapat telepon lagi. Dan... aku diberi tahu kalau aku terpilih sebagai pemenang favorit. 1 dari 17 orang yang dapat handphone VIVO V9 gretongggg...

Total nama pemenang :)

Oh, ya. Hadianya itu ada 4 orang pemenang utama yang masing-masing daat 2 tiket jalan-jalan kuliner ke Belitong, 17 orang pemenang favorit dapat handphone VIVO V9, dan 45 orang pemenang hiburan dapat voucher 100rb belanja di Indomaret.

Super! Alhamdulillah.
Beberapa email masuk buat konfirmasi. Jangka waktu yang dijanjiin sekitar 1 bulan hari kerja hadiahku sampai. Dan pas di tanggal 12 November 2018, tepat di ulang tahun Ibu dan hari Ayah (dan HUT kota kelahiran aku, Tuban). Hadiahnya sampai.





Dipaking kayu dan bubble wrap. Hape aku akhirnya naik pangkat. Wahaha..

Nggak tahu mau ngomong apa lagi selain syukur alhamdulillah. Rejeki memang nggak kemana. Dan satu hal yang bisa aku tarik kesimpulan di sini adalah... nggak bakalan rugi kamu keluarkan harta sebesar apapun untuk membuat orangtua bahagia. Bahkan seperti kasus aku, minuman seharga Rp 7.300 (2 botol berarti Rp 14.600) buat Bapak Ibu, bisa dibalas Guzti Allah dengan handphone 3,5 jutaan. Allahu Akbar!

Pake kamera hapenya, loh..
itu kardusnya sama Nutrive Benecol Ibu
(masih ada di kulkas) :)

Tidak lupa aku ucapkan terima kasih untuk Nutrive Benecol dan Indomaret yang senantiasa membuat hidup aku dan keluarga sehat bahagia selalu. Handphonenya membantu banget buat ngeblog. Hehehe.. Terima kasih.. terima kasih!

P.S: nazarnya bakal di cicil, hehehe.. :)

Salam,

Sifah x

No comments:

Post a Comment