Assalamualaikum.. welcome to my blog, guys..!! ^_^

Adsense

Friday, February 22, 2013

Yuk, Goyang Harlem Shake

Hallo, sahabat Ifah semua. Ngomong-ngomong soal yang lagi tren di kalangan per"video"an youtube sekarang ini, sudah mulai marak nih yang namanya Harlem Shake. Apa itu? ih nggak tahu. Itu loh, video yang joget seenak udelnya sendiri kaya orang mabok terus waktu masuk reff, orang-orang di sekitarnya yang diam saja malah ikut-ikutan joget. Tahu? Nah, sekarang Ifah mau bahas soal dance yang katanya bisa bersaing dengan Gangnam Style punyanya oppa PSY. 



Langsung saja, Harlem Shake adalah tarian yang awalnya dimulai di Harlem, New York. Sejak awal telah menyebar ke daerah perkotaan lainnya dan menjadi populer di video musik. Para penyiar di Classic Basketball Entertainer ini di klaim Rucker Park bahwa "Modern Harlem Shake" dimulai oleh seorang pria dengan nama "Al B" (julukan Sisqo atau Cisco). Al B adalah seorang pemabuk yang akan melakukan tarian atas permintaan. Karena pendirinya, tarian ini awalnya disebut "albee" di Rucker dan Harlem, tetapi kemudian dikenal sebagai Harlem Shake.
Harlem Goyang didasarkan pada tarian Ethiopia disebut Eskista .Al B menyatakan bahwa ia telah melakukan Harlem Shake sejak tahun 1981. Tarian pertama kali tertangkap pada Entertainer Bola Basket Classic atau EBC dan menyebar dari sana ke daerah lain.
Pada bulan Februari 2013, Harlem goyang menjadi populer di kalangan video YouTube.
  Lagu 'Harlem Shake' sendiri dipopularkan Baaeur  yang dirilis pada 22 Mei 2012. Single ini kini menjadi nomor satu di iTunes Amerika dan nomor dua di Inggris juga Australia, sedangkan videonya sudah marak banget di teteh YouTube. Banyak orang-orang "gila" yang menguunggah video mereka menarikan Harlem Shake versi mereka sendiri. Versi lain mengatakan, Harlem Shake pertama kali dibuat oleh lima orang remaja dari Queensland, Australia. Dalam video berdurasi 0:31 menit tersebut para remaja itu sedang duduk bersantai dalam sebuah kamar.
Seorang di antara mereka berjoget mengenakan helm di tengah ruangan. Setelah setengah lagu atau biasa masuk reff, tiba-tiba semua berjoget dengan tarian yang tak beraturan alias seperti orang mabuk bin kejang. Video itu telah ditonton sebanyak 11,4 juta orang, sahabat. Wow..
Nah, mau eksis juga, Boleh kok coba..!!

*dari berbagai sumber^^

No comments:

Post a Comment