Assalamualaikum.. welcome to my blog, guys..!! ^_^

Adsense

Wednesday, June 19, 2013

Narasi Aneh Perjalananku di Sana

Satu tahun yang lalu, 
Mereka yang tidak pernah aku kenal

Kami semua memakai kain dengan berbagai corak
Kepala kami juga memakai penutup yang berbeda
Pakai atau tidak pakai, kami sama saja
Aku dan mereka,
sama-sama datang dari NOL

40 adalah jumlah kami
Satu-persatu ilmu baru kami dapat
Jajaran nama besar kami hadapi
Face to face kami berbicara
Senggol menyenggol kami bercanda

2 hari saja batas waktu kami bersama
Kemudian, berpisah jua
Berharap bertemu mereka semua
Namun apa daya
Tiga di antaranya aku berjumpa

Rekan kerja itulah kami
Empat bocah ingusan yang baru berani keluar kandang
Ditanya nama malah bersenandung
Berani menutup gigi bukan unjuk gigi 
Ya, maklum masih bayi, batin saja



Kami ditempa bukan pakai besi panas
Hanya modal perintah lapangan bikin kepala panas
Senang nantinya tapi gemetar berjalannya
Berharap mereka welcome untuk kita

Sebenarnya, sama-sama makan nasi
Tapi apa daya nasib tak sama
Terlanjur bertemu hadapi saja

Tiga kali lari-larian
Finisnya sekarang..

Sungguh, apakah aku rela melupakannya?
Tidak, aku tumbuh begini karena tanah subur di sana
Pupuk dan air segar pencerah ilmu 
Sekadar narasi ngawur untuk mengucap syukur
Terima kasih
Terima kasih
Terima kasih
....





No comments:

Post a Comment